Cara Mengaktifkan Microsoft Word 2007
Kadang kebiasaan orang mengaktifkan setiap program yang ada di Komputer menggunakan Start Menu. Namun bagi saya setelah agak lama mengajar di sebuah sekolah dan mendapatkan literature buku TIK ternyata banyak sekali caranya. Dari yang paling lambat, sampai yang tercepat.
Mungkin artikel ini bisa bermanfaat…
Cara mengaktifkan Microsoft Word ada 5 cara :
1. Menggunakan Start Menu
Cara ini umum bagi mereka yang biasa menggunakan Komputer. Selain sudah terdaftar juga kelihatan terstruktur.
Cara :
- Start > Programs > Microsoft Office > Klik Microsoft Office Word 2007
Akan tampil Program Microsoft Word
2. Menggunakan Short Cut di Desktop
Cara ini dapat dilakukan jika ada Shortcut (Jalan Pintas) icon Microsoft Word 2007 di Desktop.
Cara :
- Double Klik Icon Microsoft Office Word 2007
3. Menggunakan Quick Launch
Yang namanya Quick Launch adalah daftar baris Icon-icon yang terdapat di sebelah kanan tombol Start Menu. Untuk para User yang menggunakan Windows XP dapat menampilkan Quick Launch dengan cara : Klak di Task Bar > Toolbars > Centang Quick Launch.
Secara otomatis akan ada daftar icon-icon yang terdapat di sebelah kanan Start Menu
Cara :
- Klik icon Microsoft Office Word 2007 pada Quick Launch
4. Menggunakan Browser
Browser file yang umum digunakan adalah Windows Explorer.
Cara :
- Tampilkan Windows Explorer
- Cari Alamat : C:\Program Files\Microsoft Office\Office12
- Cari File : winword.exe dan Double Click
Cara ini termasuk cara terpanjang, namun jika 3 cara di atas tidak ada bisa sebagai alternatif. Apa dalam komputer sebenarnya sudah ada programnya/ belum.
5. Menggunakan RUN Menu
Cara ini jarang di bahas, namun bagi orang yang sering bekerja dengan sistem Dos dan Command Prompt ini banyak di gunakan.
Cara :
- Win Key + R atau Start > Run
- Ketik : winword
- Tekan Enter/ klik tombol OK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar